DPRD Kota Pagaralam Gelar Paripurna HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020

DPRD Kota Pagaralam Gelar Paripurna HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020

Bagian Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD Kota Pagar Alam

 

PAGARALAM – Sidang Paripurna Istimewa DPRD Pagaralam mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 pada Jum’at (14/8/2020), berlangsung khidmat.

Sidang Paripurna dibuka langsung Ketua DPRD Pagaralam, Jenni Shandiyah. Paripurna juga turut dihadiri seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD, Wakil Walikota Muhamad Fadli, dan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) serta Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Inspektur Camat, dan Lurah serta instamsi vertikal se-Pagaralam.

Mengutip pidato Presiden Joko Widodo, bahwa semestinya pada HUT RI tahun ini sudah banyak perayaan yang digelar untuk memeriahkannya.

“Semestinya sejak dua pekan yang lalu, berbagai lomba dan kerumunan penuh kegembiraan, karnaval-karnaval perayaan peringatan hari kemerdekaan diadakan, menyelimuti suasana bulan kemerdekaan ke-75 RI,” papar Jokowi.

Namun, semua yang sudah direncanakan tersebut harus berubah total akibat pandemi COVID-19. Di mana sebanyak 215 negara tanpa terkecuali, sedang menghadapai masa sulit diterpa pandemi. Dalam catatan WHO sampai dengan 13 Agustus, terdapat lebih dari 20 juta kasus di dunia, dengan jumlah kematian sebanyak 737 jiwa.

“Akan tetapi semua itu tidak boleh mengurangi rasa syukur dalam memperingati 75 tahun Indonesia merdeka,” tegas Presiden.

Sementara Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli mengungkapkan, tentunya suasana berbeda dalam merayakan HUT RI ke 75 ini dirasakan seluruh masyarakat Indonesia.

Sehingga, hikmah terbesar yang dapat dipetik adalah dengan tidak adanya perayaan-perayaan yang sudah menjadi agenda tahunan, dan itu semua demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dan tentunya masyarakat juga harus tahu bahwa saat ini meskipun kita diharuskan untuk jaga jarak namun bukan berarti hal itu membuat kita jauh,tapi hati kita tetap dekat,” ucapnya.

 

Sumber : Intens.News

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply